Categories
Blog

Gimana Sih Awalnya Falya Risol?

Beli ikan masukkan dalam botol, botolnya pecah ikannya mati. Banyak sudah yang produksi Risol, tapi hanya ada satu yang cocok di hati.

Eaaaa… kita mulai dulu blogpostnya dengan pantun ya.

Awal Mula Falya Risol

Jadi disini kita akan ngobrol sedikit tentang bagaimana sih awalnya Falya Risol bermula. Ceritanya bermula dari Susu Kedelai Nutribeans di tahun 2010. Saat itu kami sedang menanti kelahiran anak kedua kami. Karena ingin mencukupi kebutuhan ASI bayi imut yang akan lahir, maka dengan rajin kami kami ASI booster apa nih yang paling efektif. Dapatlah informasi bahwa susu kedelai itu sangat efektif sebagai ASI Booster. Dan bener dong, anak kedua kami tumbuh menjadi bayi yang montok dan kulitnya bersih. Jadi, kalau ditanya apakah susu kedelai efektif sebagai ASI booster, ya alhamdulillah kami sudah membuktikannya sendiri.

Ketika membuat susu kedelai untuk konsumsi sendiri, terbersitlah ide, kenapa kita ngga bikin sekalian buat jualan juga ya? Mulai dari situ, kami mulai produksi untuk berjualan. Sederhana dulu jualannya, dititipkan di kedai bubur ayam yang buka setiap pagi dekat rumah. Sayang sekarang kedai bubur ayamnya sudah tidak buka lagi. Setiap Sabtu dan Minggu itu pembelinya buanyak banget, dan alhamdulillah susu kedelai kami juga ikut habis.

Menu Kedua

Dari susu kedelai, cerita berlanjut ke Risol Mayo. Jadi sebetulnya, risol adalah makanan yang sudah sangat familiar di keluarga kami. Kedua kakak juga memproduksi risol di catering dan kedai mereka. Haha.. ketahuan keluarga kuliner banget ya. Jadi, ketika kita mulai cari ide untuk nambah menu cemilan, yang terbayang langsung risol mayo dong.

Risol Mayo ini buatnya susah-susah gampang sih. Seperti biasa, ketika pertama buat, banyak gagalnya. Diperbaiki prosesnya disana-sini, sampai akhirnya layak untuk dijual. Alhamdulillah, ketika dilempar ke pasaran, banyak yang suka. Banyak tetangga yang mulai pesan untuk menjamu tamunya, ketika ada acara keluarga atau untuk cemilan santai di rumah. Dulu risol mayo ini sempat didistribusikan di toko-toko dan swalayan yang ada di Balikpapan loh. Tapi ya kalau sistemnya seperti itu, kami butuh personel untuk muter-muter setiap hari.

Menu Ketiga

Dari Risol Mayo, lalu produksi apa lagi? Nah, ceritanya setelah Risol Mayo produksinya bisa berjalan dengan stabil, kami mulai coba untuk memproduksi nasi liwet bakar. Nasi liwet bakar generasi pertama menggunakan ayam dan ikan tuna sebagai isiannya. Ini dulu yang disajikan di outlet Falya Risol pertama di komplek perumahan Wika. Kemarin ada pelanggan lama kami yang memesan nasi liwet bakar dengan isian ayam, dan beliau memang adalah pelanggan kami dari dulu kami beroperasi di Wika. Saat ini nasi liwet bakar diolah ketika dipesan jadi nasi serta bumbunya berasa lebih fresh dan meresap. Nasi liwet bakar, disajikan dengan ayam goreng serundeng, ayam bakar, nila bakar, nila goreng, atau ayam kampung.

Nasi Liwet Bakar dan Nila Goreng, salah satu menu yang bisa dinikmati di Falya

Lalu waktu terus bergulir hingga saat ini Falya memiliki beberapa menu tambahan. Terima kasih banyak buat Sobat Falya yang selama ini sudah sangat mendukung kami ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *