Categories
Blog

Pulau Risol

Sobat Falya, pasti kebayang seneng banget ya kalau bisa piknik ke suatu pulau yang indah dengan air yang jernih. Kita pergi kesana dengan menggunakan kapal. Di dalam pulau itu ada dermaga kecil, hamparan rumput yang indah serta pepohonan yang rindang. Tanpa kita sadar, ternyata di dalam pulau itu ada risol yang super besar!

Satu Titik

Hahaha.. memang ngga mungkin banget sih, tapi ada satu sisi yang penting loh disini. Setiap manusia pada suatu titik perlu piknik! Yes, betul sekali. Kita itu tidak bisa terus menerus dihadapkan pada rutinitas harian yang monoton, sekalipun profesi kita adalah hobi yang kita sangat sukai. Di satu saat, pasti ada titik jenuh. Di saat itu rasanya otak kita berhenti untuk bekerja. Ide-ide segar berhenti mengalir dan melakukan suatu aktivitas ringan pun terasa menjadi sangat berat. Nah, di saat itulah kita perlu piknik. Pernah ngga merasakan hal seperti itu?

Piknik Itu Mahal

Tapi piknik kan mahal? Nah pemikiran seperti ini loh yang perlu kita rubah sedikit. Piknik itu sebetulnya tidak perlu biaya yang banyak. Sebetulnya inti dari piknik itu sendiri adalah untuk melakukan hal lain, sedikit memberikan otak kita waktu beristirahat dari aktivitas harian kita. Ngga perlu piknik ke Pulau Risol kok, karena memang saat ini belum ada, hehe.. Tapi cobalah luangkan waktu bersama keluarga untuk jalan-jalan keliling kota. Jika ada kesempatan, luangkan waktu untuk sekedar makan bareng di kedai favoritmu. Sederhana kan? Tapi kami yakin pasti pengaruh positifnya besar banget.

Cara Kami

Kalau kami, salah satu kegiatan keseharian kami adalah memproduksi risol, mulai dari Risol Mayo hingga Risol Beef Curry. Membuat risol adalah sesuatu yang sangat kami sukai. Kami membuatnya dengan penuh dedikasi, dari awal hingga pengemasan, dan kami ingin risol yang kami produksi sangat terjaga kualitas dan kebersihannya. Namun, kami juga ngga kuat dong kalau terus menerus produksi Risol. Harus ada saat dimana kami melakukan aktivitas lain untuk rehat sejenak. Satu hal yang beberapa waktu lalu kami lakukan adalah berkeliling kota dengan anak-anak. Tapi kami tidak turun dari kendaraan, hanya sekedar berkeliling dari rumah, pantai Melawai, Jalan Minyak dan kembali ke rumah. Tapi itu juga sudah cukup menyegarkan kembali suasana hati kami. Alhamdulillah masih diberi kesehatan sehingga kita bisa jalan-jalan keliling Kota Balikpapan.

Jadi, ketika rasa jenuh itu tiba, ada baiknya Sobat Falya meninggalkan sejenak aktivitas yang sehari-hari dilakukan. Gunakan waktu libur untuk sepenuhnya melakukan aktivitas baru yang berbeda dengan keseharian kita. Setelah itu kami yakin, Sobat Falya akan kembali ke pekerjaan sehari-hari dengan hati yang gembira dan otak yang jauh lebih segar.

Nah, di bawah ini adalah ilustrasi Pulau Risol, selamat menikmati 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *